crow-post.blogspot.com
free web site traffic and promotion

Rokok Menthol Lebih Bersifat Candu

 


TPSAC (Tobacco Products Scientific Advisory Committee) adalah bagian dari Badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) memerintahkan untuk meninjau rokok menthol dan dampaknya terhadap kesehatan masyarakat.


Tinjauan yang kini sedang berlangsung ini juga melihat efek rokok menthol pada kelompok etnis tertentu dan kalangan anak muda. Pihak berwenang mengatakan ini akan diselesaikan dan diserahkan kepada FDA pada Maret 2012.

Sensasi rasa yang unik dari rokok menthol membuat rokok tersebut lebih disukai anak muda dan wanita. Padahal menurut laporan Supplement pada jurnal kesehatan Addiction, orang yang mengisap rokok menthol, memiliki tingkat kecanduan lebih tinggi daripada orang yang menghisap rokok biasa. Sehingga perokok menthol akan lebih sulit untuk berhenti merokok.

Laporan Supplement mempunyai data dari 11 studi baru mengenai laju berhenti merokok di kalangan pengguna rutin rokok menthol dan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perokok menthol.

Bahan rokok lainnya, seperti anggur, nanas, stroberi dan coklat telah dilarang tahun lalu di Amerika Serikat. Namun rokok mentol yang sejauh ini paling populer, justru tidak termasuk dalam larangan tersebut.

"Rokok mentol paling berdampak pada orang yang baru mulai merokok dan anak muda. Mengingat penyakit luar biasa dan kematian yang disebabkan oleh merokok, mentol membuat racun menyebar lebih mudah," kata Kola Okuyemi, MD, MPH, senior editor Supplement, seperti dilansir Medicalnewstoday, Kamis (25/11/2010).

Menurut beberapa studi, sejumlah anak muda dan keturunan Afrika-Amerika ditargetkan dalam periklanan tembakau. Populasi yang lebih cenderung untuk merokok menthol antara lain:

  1. Afrika-Amerika
  2. Perempuan
  3. Anak muda
  4. Orang yang menganggur
  5. Orang dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah

Selain menunjukkan tingkat keberhasilan berhenti merokok yang rendah pada rokok menthol, laporan juga menunjukkan bahwa ras tertentu yang sangat dominan dengan rokok menthol juga lebih susah untuk berhenti merokok.

1 comment:

sibutiz mengatakan...

wach bagus banget gan nich postingan...
saya jadi tahu,,,
makasih ya gan....

Posting Komentar

Copyright © Crow - Post